What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, October 3, 2014

Manfaat Buah Naga


Warna Unyu ~  buah naga mempunyai manfaat dan khasiat yang cukup banyak bagi kesehatan. Beberapa tahun belakangan ini banyak media yang memberitakan dan menyoroti buah naga. Untuk  kesehatan, buah naga memiliki beberapa khasiat penting diantaranta buah naga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Buah yang memiliki kulit bersisik seperti naga ini mempunyai beberapa jenis varietas, yakni buah naga hitam, merah, kuning, dan putih. Meskipun demikian namun ternyata kandungan nutrisi dari setiap varietas buah naga tersebut hampir sama. Beberapa kandungan tersebut yakni kadar gula, air, karbohidrat, asam, protein, serat, kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin.

Sekarang gue bakalan bahas tentang khasiat buah naga apabila dikonsumsi secara rutin, let’s check out

1. Menjaga kesehatan jantung
Buah naga mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Beberapa vitamin tersebut yakni vitamin C, B1, B3, dan B12. Jadi bagi anda yang ingin menjaga kesehatan jantung silahkan mulai dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin.

2. Mencegah kanker
Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin maka resiko menderita kanker akan lebih kecil karena dalam buah ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Dalam setiap jenis varietas buah naga mengandung vitamin C yang cukup tinggi, dimana vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Sehingga buah ini baik dikonsumsi secara rutin setiap harinya, namun tentu dalam jumlah yang normal, jangan berlebihan.

4. Menurunkan kolesterol jahat
Biji-biji yang terdapat dalam buah naga sebenarnya merupakan lemak tak jenuh, sehingga apabila dikonsumsi secara rutin akan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

5. Melancarkan pencernaan
Hampir sama dengan buah pada umumnya, buah naga ini juga mengandung serat yang sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Sehingga mencegah terjadinya susah buang air besar.

6. Membantu pembentukan tulang
Dalam buah naga terkandung kalsium dan zaat fosfor yang bermanfaat untuk membantu pembentukan tulang, pembentukan gigi, dan juga perkembangan sel. Sehingga disarankan buah ini untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun remaja yang masih dalam tahap perkembangan.

7. Menjaga kesehatan mata
Anda dapat mengkonsumsi buah naga secara rutin apabila ingin menjaga kesehatan mata karena dalam buah ini mengandung vitamin A.

Itulah beberapa keunggulan buah naga  yang gue kutip dari artikel cara-kesehatan.com
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger