What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, December 6, 2014

Hidup Mengalir, Tips Umur Panjang

Warna Unyu ~ Seorang pria asal Queensland mengatakan rahasia umurnya yang panjang dan kebahagiaan dari hidupnya adalah adanya cinta dan menjaga agar tetap aktif. Biro Statistik Australia meluncurkan data terbaru yang menunjukkan taraf kehidupan para pria bisa mencapai 80 tahun.
Selain itu mereka juga mendapatkan bahwa mereka yang sudah mencapai usia tua, bisa hidup bahkan lebih lama lagi.

Dr Rob Philp, warga Queensland berusia 82 tahun mengatakan bahwa umur yang panjang berawal dari jiwa yang muda. "Pria pada usia saya dulu hanya duduk-duduk dengan selimut yang menutupi lututnya," ujar Philp. "Tapi kini pria berusia 80 tahun sudah tidak lagi khawatir dan lebih memiliki kehidupan."

Dr Rob Philp, yang juga seorang pendeta, mengatakan menikahi istrinya 53 tahun telah jadi momen yang penting dalam hidupnya. Dr Philp lahir di kawasan peternakan di Queensland Utara. Setelah selesai sekolah, ia bekerja bersama ayahnya di sebuah peternakan, sebelum akhirnya memutuskan untuk belajar ilmu perternakan.

Ia mengaku banyak dari keluarganya yang hidup hingga usia 90-an. Menurutnya, kehidupan pernikahannya yang telah mencapai 53 tahun telah memainkan peranan penting dalam hidupnya, terutama untuk kesehatan mental dan fisiknya. "Saya tidak akan berada disini tanpa istri saya, Jocelyn yang menjaga saya dan tetap membawa saya ke pusat kebugaran setiap beberapa hari seminggu," ujarnya.

"Sangat penting untuk memiliki hubungan yang stabil, karena bisa membuat hidup menjadi tenang."
Ia juga mengaku telah banyak momen-momen penting dalam hidupnya. "Beberapa diantaranya adalah kelahiran keempat anak kami, yang semuanya membuat senang," ujarnya. "Selain itu saya juga akhirnya bisa menyelesaikan PhD saya di bidang sejarah, dan tentu menikah dengan istri saya."
Bagi generasi anak muda, Dr Philp memberikan beberapa tips, "jadilah diri sendiri," ujarnya. "Jalani kehidupan yang telah diberikan dan biarkan mengalir."
informasi keren ini dikutip dari berita http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/11/18/mau-panjang-umur-biarkan-hidup-ini-mengalir pada sabtu (6/12/2014)
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger