What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, April 16, 2015

Tahukah Kamu, Bergosip Itu Ternyata Ada Manfaatnya

Warna Unyu ~ Gosip, membicarakan tentang orang lain yang tidak sedang bersama kita. Baik berita baik darinya atau sebaliknya. Banyak dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan yang satu ini. Kebanyakan dari dampak bergosip adalah negatif. Akan tetapi pernahkan kamu berfikir bahwa setelah bergosip kamu mendapat dampak positif dan manfaat psikologis bagi kamu.

Kedengarannya memang cukup mengejutkan. Namun hal ini bisa kita rasakan manfaat "positif" nya. Dalam bergosip, kamu dapat tertawa sebebebas bebasnya, mengetahui tentang orang lain yang bisa kamu contoh misalnya, dan masih banyak lagi.

Sebuah penelitian seperti yang dilansir dari boldsky.com mengemukakan setidaknya ada 5 Mamfaat Sehat Tentang Bergosip Yang Mengejutkan kamu

1. Meredakan stres
Pikiran kamu diibaratkan dengan kantung yang berisi dengan segala macam informasi. Ketika informasi tersebut penuh dan menekan maka kamu akan merasa stres. Sementara bergosip merupakan cara termudah untuk mengurangi stres tersebut.

2. Mencerahkan suasana hati
Kamu selalu merasa gembira setiap kali kamu selesai bertemu teman dan bergosip? Itulah salah satu manfaat positif dari bergosip. Sebab segala macam tekanan keluar dari pikiran kamu. Belum lagi apabila ajang bergosip tersebut ditemani dengan minuman hangat dan menyenangkan seperti teh.

3. Menghibur
Menghabiskan waktu bersama teman, bergosip, ditemani dengan minuman favorit, serta diisi dengan tawa adalah hal yang sangat menghibur. Otak kamu akan terasa santai dan stres pun hilang.

4. Memperkuat jaringan pertemanan
Bergosip bukanlah hal yang sia-sia. Salah satu manfaat positifnya adalah dapat memperkuat jaringan pertemanan atau melatih kemampuan Anda untuk bersosialisasi. Kamu bisa merasakan sendiri bahwa setiap kali bergosip dengan teman, ikatan pertemanan kamu akan menjadi lebih kuat.

5. Informatif
Tidak semua gosip berarti membicarakan hal yang tidak berguna. Sebab kamu bisa saja mendapatkan informasi dari ajang bergosip walaupun informasi tersebut hanyalah tersirat. Kamu sendiri bisa membahas sesuatu yang memang membutuhkan diskusi.

itulah lima manfaat Sehat Tentang Bergosip Yang Mengejutkan. Bergosip bisa memberikan manfaat untuk kesehatan kamu asal tidak Anda lakukan secara berlebihan.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger