What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, April 6, 2015

10 Hal yang Bisa Membuat Pria Hidup Lebih Bahagia

Warna Unyu ~ Setiap orang pasti ingin hidup bahagia, namun banyak pula gagal menemukan makna bahagia itu sendiri. Banyak hal di dunia ini yang dapat membuat seseorang bahagia. Seperti seorang kesasih misalnya atau orang tua mungkin, atau hal hal lain diluar ekspektasi kita.

Banyak orang beranggapan bahwa uanglah yang membuat seseorang bahagia, ada juga yang tidak sependapat dengan mereka. Hal apa saja yang dapat membuat kamu bahagia adalah tujuan yang ingin kamu tuju dan kamu ingin memilikinya.

Warna Unyu ingin berbagi setidaknya ada 10 Hal Yang Bisa Membuat para Pria Hidup Lebih Bahagia yang dikutip dari berbagai sumber informasi

1. Pasangan yang bahagia
Studi menunjukkan, kebahagiaan menyebar seperti api. Persentase tingkat kebahagiaan seseorang akan meningkat 8% saat ia hidup bersama pasangannya yang bahagia pula. Jadi, jangan sia-siakan hidup kamu yang berharga dengan hidup bersama seseorang yang tak menyukuri hidupnya.

2. Teman
Berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk hang out bersama teman kamu? Seseorang rela menghabiskan banyak uang hanya agar tidak ditinggalkan temannya. Menurut penelitian, saat kita menghabiskan waktu bersama teman, tubuh kita akan memproduksi serotonin secara konstan dan dalam jumlah yang besar. Sebagaimana diketahui, serotonin adalah salah satu hormon yang membuat seseorang merasa bahagia. Namun tentunya kamu mesti pandai-pandai memilih teman. Jangan sampai kamu memiliki teman di saat Anda suka saja.

3. Mencintai pekerjaan
Uang tidak akan pernah bisa membeli kebahagiaan. Namun, berada di pekerjaan yang kamu cintai atau mencintai pekerjaan kamu, terbukti membuat seseorang bahagia tak peduli berapapun gajinya. Psikolog Mihaly Csikszentmihalyi mengatakan seseorang yang mencintai pekerjaannya tanpa sadar di dalam tubuhnya mengalir konsentrasi tinggi untuk mengerjakan pekerjaannya sebaik mungkin.

4. Menikah
Terbukti secara akurat, pernikahan membuat seseorang lebih bahagia dibanding orang lain. Pria yang sudah menikah persentase mati dalam keadaan sengsara lebih rendah 9% dibanding dengan pria yang tidak/belum menikah. Pria yang sudah menikah juga secara siginifikan lebih bahagia dibanding mereka yang belum menikah, bercerai, atau menduda.

5. Sex
Mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi beberapa orang, tapi memang seks sangat berkolerasi dengan kebahagiaan seseorang. Studi menunjukkan, seseorang yang berhubungan seks secara teratur dengan pasangannya, lebih bahagia dibanding seseorang yang berhubungan seks kurang dari empat kali seminggu dengan pasangannya.

Uniknya, penelitian tersebut juga menemukan pria lebih sedikit menikmati seks mereka dibanding wanita. Dan ternyata, seks membawa lebih banyak kebahagiaan bagi orang yang berpendidikan tinggi. Secara keseluruhan, seks membuat seseorang lebih bahagia.

6. Tinggal dekat dengan tempat kerja
Penelitian di Swiss menemukan bahwa seseorang yang tinggal dekat dengan kantornya, lebih bahagia dibanding seseorang yang tinggal jauh dari kantor. Waktu yang dihabiskan seseorang dari rumah ke tempat kerja  membuat seseorang lebih rentan terhadap stres. Apalagi ketika kenaikan gaji ternyata tidak memengaruhi ongkos yang mereka keluarkan. Hal tersebut menjadi beban mental tersendiri.

7. Hidup sehat
Salah satu faktor terbesar penentu kebahagiaan adalah kesehatan. Memiliki pikiran dan tubuh yang sehat memberikan banyak kontribusi untuk hidup yang lebih bahagia. Uniknya, apa yang tidak diketahui banyak orang adalah persepsi kita tentang seberapa sehat kita tergantung dengan jumlah orang yang berbagi masalah kesehatan dengan kita. Kita tidak akan merasa hidup kita terlalu buruk apabila kita berbagi masalah kesehatan kita dengan orang lain.

8. Menjadi yang terbaik
Pria sangat menyukai tantangan dan kompetisi. Saat seorang pria ditantang untuk melakukan sesuatu, ia akan berusaha menaklukkan tantangan tersebut sebaik mungkin. Nah, bagaimana kalau hal tersebut kamu terapkan di lingkungan kerja? Saat kamu menjadi yang terbaik di tempat kerja, atau di manapun kamu berada, Anda pasti akan merasa bahagia.

9. Membantu orang lain
Membantu orang lain, baik secara langsung atau tergabung dalam kegiatan kemanusiaan, terbukti berasosiasi secara positif dengan kebahagiaan seseorang. Seorang relawan kemanusiaan ternyata hidupnya lebih bahagia dibanding non-relawan. Orang yang sering membantu orang lain akan lebih banyak bersyukur dibanding mengeluh akan hidupnya.

10. Menjadi Seperti anak-anak
Bersikap kekanak-kanakkan berbeda dengan menikmati hidup seperti anak-anak. Saat kita kecil, tak ada hal yang mampu menyusahkan kita. Hidup kita hanya untuk bermain dan tertawa, tanggung jawab pun belum banyak seperti saat kamu telah dewasa. Namun bagaimana kalau kamu menyikapi hidup seperti anak-anak? Jangan terlalu serius menghadapi hidup terbukti membuat hidup seorang pria lebih bahagia.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger