What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Saturday, October 15, 2016

7 Bisnis Kreatif yang Bisa Dilakukan Anak Muda Buat Nambah Uang Jajan

Warna Unyu ~ Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang pemuda seperti kamu. Kamu masih memiliki banyak peluang untuk menjadi seorang yang bisa menghasilkan.

Salah satunya adalah Sektor Bisnis Kreatif. Ini adalah sepenuhnya punya anak muda. Anak muda seperti kamu pasti memiliki banyak ide brialian yang dapat kamu tuangkan sebagai sebuah bisnis.

Mulai dari usaha desainer sampai usaha-usaha yang belum pernah terfikirkan oleh orang lain dapat kamu lakukan di umur kamu yang masih belia. Hanya yakin terhadap ide kamu, lakukan itu, dan dapatkan penghasilanmu dari ide kreatif itu.

7 Bisnis kreatif yang bisa kamu lakukan, Anak Muda !

Ada sangat banyak hal di sektor bisnis kreatif yang dapat Anak Muda lakukan, berikut uraiannya

1. Computer-based Designer

bisnis kreatif anak muda
Anak muda zaman sekarang pasti sangat populer dengan hal yang satu ini. Ya, desain dengan basis software komputer merupakan hal kreatif yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan di waktu luang kamu. Kamu bisa memanfaatkan Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, CorelDraw, dan sebagainya sebagai softwarenya.

2. Hand Made Designer

bisnis kreatif anak muda
Desain dengan kreativitas ditambah dengan kempauan seni dari diri kamu juga sesuatu hal yang sangat menguntungkan. Bahkan hal ini akan dihargai jauh lebih mahal dibandingkan dengan desain computer-based. Mengapa demikian ? Karena tidak semua orang memiliki keterampilan seperti yang kamu miliki, besyukurlah.

3. Blog Developer and Desaigner

bisnis kreatif anak muda
Ini adalah sebuah bisnis yang baru-baru ini muncul kembali setelah sekian lama tidak terdengar. Bisnis jasa pengembangan dan desain blog ini juga menjanjikan jika kamu bisa paham dengan bahasa pemograman seperti php, html, dan javascript.

4. Creative Content Writer

bisnis kreatif anak muda
Jika kamu mempunyai bakat menulis, Creative content writer adalah bisnis kreatif yang sangat cocok untuk kamu. Kamu bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Kamu bisa mendapat penghasilan dengan mengirimkan karya kamu ke media cetak atau media elektronik yang lagi nge-trend saat ini seperti IDNtimes, hipwee, warnaunyu dan sebagainya.

5. Blogger

bisnis kreatif anak muda
Jika kamu seorang yang mempunyai bakat menulis atau punya hobi menulis, menjadi seorang blogger juga bisa jadi pilihan. Kamu bisa menuliskan apa saja di blog kamu sesuai dengan sudut pandang kamu. Kemudia, tulisan ini kamu monetize dengan Google Adsense ataupun Afiliasi dengan toko online yang sudah banyak di Indonesia, misalnya Ralali.com yang merupakan platform B2B online marketplace terbesar di Indonesia saat ini.

6. Apps or game developer

bisnis kreatif anak muda
Jika kamu senang dengan dunia komputer, dunia games, ataupun senang belajar bahasa pemograman, bisnis aplikasi ataupun game sangat menjanjikan untuk kamu. Tuangkan ide kreatif kamu untuk membuat aplikasi atau game sederhana namun banyak manfaatnya.

7. Start-up

bisnis kreatif anak muda
Ini adalah yang sedang dilakukan oleh banyak anak muda Indonesia sekarang. Start-up bisnis tidak berarti harus berhubungan dengan dunia komputasi. Start-up bisnis dapat kamu lakukan dengan bisnis langsung turun lapangan. Tentunya kamu harus punya tim untuk itu.

Itulah 7 Bisnis kreatif yang bisa dilakukan anak muda buat nambah uang jajan. Kamu punya ide bisnis kreatif lainnya ? tulis dikomentar. Jika tulisan ini bemanfaat, silakan share ke teman kamu. 

3 comments :

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger