What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, March 17, 2015

Lakukan Lima Hal ini Sebelum Kamu Bekerja

Warna Unyu ~ Bekerja, aktivitas yang menghabiskan waktu sembilan jam di kantor terkadang membuat tubuh kamu membosankan dan terasa sangat lelah. Hal ini tanpa disadari berdampak pada keesokan harinya sebelum mengawali hari sebelum bekerja.

Hari Senin merupakan hari pertama masuk kantor. Orang - orang pasti banyak yang malas dan menganggap hal itu adalah aktivitas yang membosankan. Untuk mengatasi rasa malas atau lelah di hari pertama bekerja,  berikut tips dan trik agar kamu merasa menarik untuk bekerja, semangat !! 

Datang Tepat Waktu

Banyak orang yang memilih untuk datang terlambat di kantor agar memiliki waktu lebih banyak untuk tidur. Sebenarnya, hal tersebut tidak benar adanya. Terbiasa untuk datang tepat waktu akan berdampak positif untuk karir kamu. Salah satunya adalah kamu akan lebih bersemangat untuk mengerjakan berbagai pekerjaan dan tak ada pekerjaan yang terlewatkan akibat datang terlambat.

Menarik Nafas

Datang terlambat atau tergesa-gesa ke kantor akan membuat kamu tidak merasa fokus saat mengerjakan pekerjaan. Menurut Michael Woodward, Organizational Psychologist mengatakan bahwa sebelum melakukan pekerjaan, ada baiknya kamu berdiam diri untuk menarik nafas panjang dan selalu berpikir positif. Hal ini dilakukan, agar segala pikiran negatif dalam diri akan segera hilang dan kamu akan lebih fokus dalam menjalankan pekerjaan.

Makan

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak berlebihan akan menciptakan energi tak hanya untuk tubuh saja namun juga untuk pikiran kamu. Saat kamu tak sempat untuk makan dan memilih untuk langsung bekerja, kamu akan merasa tidak fokus mengerjakan segala kewajiban kamu dan merasa mengantuk serta lemas.

Tersenyum

Walaupun kamu sedang merasa tidak mood atau memiliki masalah di luar pekerjaan, maka cobalah untuk tetap tersenyum saat akan mengawali hari kamu. Cobalah untuk berpikir positif dan selalu tersenyum saat bertemu dengan teman kantor, dengan begitu hari kamu akan terasa menyenangkan dan segala beban masalah akan terlupakan sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

 Perencanaan

Saat kamu tiba di kantor, cobalah untuk mendata pekerjaan apa saja yang akan kkamu lakukan selama satu minggu. Lakukanlah di pagi hari agar kamu dapat mengingat dengan jelas apa saja yang akan kamu kerjakan. Hal ini dilakukan agar kamu dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan tidak ada satu hal pun yang akan terlupakan.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger