What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, January 28, 2015

Hindarilah, 6 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Makin Stres

Warna Unyu ~ Banyak orang yang menggunakan makanan untuk menghilangkan stres. Berbagai makanan kesukaan pun diburu sebagai bentuk pelarian dari stres. Penulis buku The Happiness Diet anf Fifty Shades of Kale, Drew Ramsey, mengatakan, orang-orang menenangkan stres dengan makanan, dan biasanya mereka mengonsumsi makanan asin, manis, dan juga makanan berlemak.

Bahkan, penelitian terbaru dari Ohio State University menunjukkan bahwa secara teratur makan makanan yang mempunyai kalori dan lemak tinggi ketika sedang stres juga memperlambat metabolisme yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan 5 kilogram per tahun.

Untuk menghindari kondisi yang semakin memburuk terjadi pada diri Anda ketika stres, ada baiknya Anda menghindari makanan yang tinggi lemak dan tinggi kalori. Seperti dilansir dari Prevention, berikut makanan yang harus Anda hindari ketika stres melanda.

1. Donat manis
Ramsey mengatakan, donat dengan gula di atasnya justru dapat meningkatkan kecemasan. Hal itu disebabkan kadar glukosa dalam tubuh meningkat karena tidak ada serat yang akhirnya memperlambat pencernaan gula itu sendiri. Inilah yang mengakibatkan meningkatnya hormon stres kortisol.

2. Keripik kentang
Kelebihan konsumsi karbohidrat sederhana yang mengandung lemak trans justru dapat memperburuk keadaan. Sebuah penelitian di Wake Forest University School of Medicine menemukan bahwa makanan yang mengandung lemak trans tinggi, seperti keripik kentang, menyebabkan kenaikan berat yang bisa membahayakan kesehatan Anda.

3. Mochaccino
Kafein memang terbukti dapat meningkatkan suasana hati, merangsang produksi dopamin di otak dan menurunkan risiko depresi. Tetapi minuman kopi manis dapat membuat kalori dan kadar gula dalam tubuh Anda meningkat, dan kondisi ini bisa bertahan dalam satu minggu. Dan mengonsumsi kopi manis saat stres bisa membuat ketagihan.

4. Kentang goreng
Kentang goreng mengandung banyak lemak berminyak, karbohidrat, dan lemak trans yang justru dapat meningkatkan depresi.

5. Es Krim
Es krim mengandung banyak gula. Seperti Anda tahu, konsumsi gula dapat meningkatkan produksi hormon stres dan dapat meningkatkan angka kadar gula dalam darah serta laktosa yang dapat meningkatkan stres.

6. Soda
Minum soda biasa itu seperti makan 10 gula batu. Diet soda pun tidak lebih baik. Penelitian baru dari Weizmann Institute menunjukkan pemanis buatan dapat mengubah bakteri usus ke arah obesitas dan diabetes.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger