What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Monday, October 17, 2016

8 Manfaat Terapi Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur dan Perut Masih Kosong

manfaat terapi minum air putih saat bangun tidur dan perut kosong
Warna Unyu ~ Di postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana caranya melakukan terapi Minum air putih di pagi hari sesaat setelah bangun dan keadaan perut masih kosong.

Sekarang kita bahas Manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan jika melakukan Terapi sederhana tersebut dengan benar.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dari terapi minum air sesaat setelah bangun tidur dan keadaan perut masih kosong.

8 Manfaat minum air putih setelah bangun tidur saat perut masih kosong

1. Membantu mengeluarkan Toxin (racun) dari tubuh
Saat malam hari, tubuh kita memang beristirahat, namun tidak sepenuhnya, tubuh kita di malam hari melakukan detoksifikasi secara alami. Pada saat bangun dipagi hari dan minum 4 gelas air putih, maka cairan tubuh kita akan tergantikan kembali dan racun racun yang terdetoksifikasi akan keluar melalui air seni. Hal ini juga akan membantu dalam meningkatkan produksi sel-sel otot baru sel darah merah.

(Baca juga : Jadwal Tubuh Melakukan Detoksifikasi Alami)

2. Dapat meningkatkan metabolisme tubuh

Minum air putih di saat perut kosong akan meningkatkan metabolisme tubuh setidaknya 24 persen. Hal ini sangat penting bagi kamu yyang sedang melakukan diet. Tingkat metabolisme meningkat berarti sistem pencernaan juga akan meningkat. Kamu akan dapat melakukan program diet kamu lebih mudah jika pencernaan kamu dapat mencerna makanan lebih cepat. Minum air sesaat setelah bangun tidur akan memurnikan usus besar sehingga dapat menyerap nutrisi lebih baik.

3. Dapat menjaga berat badan

Ketika kamu minum air di pagi hari pada waktu perut kosong, kamu akan melepaskan semua racun dan itu akan meningkatkan sistem pencernaan kamu. Kamu akan merasa kurang lapar dan keinginan untuk makan akan berkurang. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan disebabkan oleh makan berlebihan.

4. Meredakan ganguan pencernaan

Gangguan pencernaan disebabkan oleh peningkatan keasaman di perut. Kamu akan menderita mulas ketika asam dialirkan balik ke kerongkongan. Ketika kamu minum air saat perut kosong, asam ini didorong ke bawah dan dapat diencerkan.

5. Dapat menyehatkan rambut

Jika rambut kamu sering rontok, perhatikan apakah tubuh kamu telah terhidrasi dengan baik atau belum. Dehidrasi dapat memiliki dampak serius pada pertumbuhan rambut kamu. Minum banyak air akan memelihara rambut kamu dari dalam. Air membuat hampir ¼ dari berat sehelai rambut. Tidak cukup asupan air dapat menyebabkan rambut rapuh dan helai rambut tipis.

6. Membuat kulit kamu lebih cerah

Dehidrasi menyebabkan keriput dini dan pori-pori yang mendalam di kulit. Ternyata ditemukan dalam sebuah studi bahwa minum 500 ml air pada waktu perut kosong meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

7. Mencegah Batu Ginjal dan Infeksi kandung kemih

Minum air sesaat setelah bangun pagi penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Ini adalah fakta bahwa air minum pada waktu perut kosong mengencerkan asam yang menyebabkan batu di ginjal. Semakin banyak air yang kamu minum (dengan batas yang sehat), maka kamu akan terhindar dari berbagai macam infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh racun.

8. Memperkuat Sistem kekebalan Tubuh

Minum air saat perut kosong membantu dalam penggelontoran dan menyeimbangkan sistem limfatik, yang menyebabkan peningkatan kadar imunitas. Sebuah sistem kekebalan yang kuat akan membuat kamu aman dari berbagai penyakit dan dapat mencegah kamu jatuh sakit.

Itulah 8 Manfaat yang akan kamu peroleh jika melakukan terapi minum air putih sesaat setelah tidur dengan benar. Jika ada pertanyaan atau tambahan, silakan ditulis di kolom komentar. Jika tulisan ini bermanfaat, silakan share ke teman kamu.

Tulisan ini dihimpun dari lifehack.org
[Admin Warna] 

3 comments :

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger