What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Thursday, September 3, 2015

Mengejar Golden Sunrise dari Bukit Sikunir

Warna Unyu ~ Salah satu bagian terunik Dieng adalah Bukit Sikunir. Sebuah bukit seerhana yang menawarkan banyak keindahan. Bukit dengan ketinggian 2263 mdpl ini terletak di Desa Sembungan ini memang sangatlah menarik bagi traveller.

Disana para traveller dapat menikmati Golden Sunrise yang sangat indah dan mencengangkan jika kamu sempat merasakannya. Melihat Golden sunrise dengan beberapa puncak gunung terkenal di Jawa di bawahnya itu rasanya Wow banget.

Bukit Sikunir


Bukit Sikunir dan golden sunrise-nya memang menjadi destinasi favorit wisatawan saat berlibur ke Dieng. Dengan trek yang mudah dan singkat, tak heran kalau tiap musim liburan tempat ini selalu dipenuhi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pesona golden sunrise.
Photo by : http://tersapa.com/
Kamu tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk datang kesini. Jika berangkat dari Tugu selamat datang Dieng, kamu dapat menempuh perjalanan menggunakan motor sekitar setengah jam untuk sampai di Desa Sembungan.

Untuk mencapai puncak Bukit Sikunir, kamu dapat menempuhnya dalam waktu setengah sampai satu jam saja. Tergantung cepat tidaknya kamu mendaki dan bersama siapa kamu mendaki, hehe.

Kalau kamu ingin melihat golden sunrise, naiklah sebelum fajar menuju Bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan ini. Dari sinilah kamu bisa menemukan  kilau golden sunrise menyinari gumpalan awan di bawah kakimu.

Golden Sunrise-nya Sikunir akan menyapa para traveller sekitar pukul 5-an, jadi kamu harus sampai di puncak sebelum jam 5. ya perkirakan saja waktu kamu berangkat dengan waktu yang harus kamu tempuh untuk mencapai ke sana.

Di puncak Sikunir kamu dapat menikmati Golden sunrise dari berbagai View yang kamu inginkan. Ada beberapa tempat dengan view menyenangkan di atas puncak Sikunir, tinggal pilih saja sesuai keinginan kamu.

Telaga Cebong

Setelah menikmati indahnya Golden Sunrise di sikunir, kamu juga dapat menikmati betapa indahnya jejeran puncak Gunung yang terlihat dari sini. Gunung - gunung yang terkenal di Jawa Tengah dapat kamu lihat puncaknya disini.

Setelah pagi datang, kamu juga dapat menikmati keindahan Telaga Cebong yang dikelilingi bukit dari puncak Sikunir.
Photo by : spadepicnic.files.wordpress.com

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger