What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, September 16, 2015

Tips Merawat dan Menjaga Penampilan Bagi Cowok Berambut Keriting

Warna Unyu ~ Rambut adalah mahkota Bagi wanita. Eitts, tunggu dulu, selain wanita, pria pun wajib untuk merawat kecantikan dan kesehatan rambutnya. Pria pun memiliki tipe dan bentuk rambut yang berbeda-beda, walaupun pada umumnya didominasi oleh tipe rambut berminyak. Sedangkan untuk bentuk rambut, ada yang lurus, ikal, dan keriting, sama seperti wanita. 

Nah, bagi kamu para pria yang berambut keriting, jangan khawatir! Rambut keriting tetap seksi untuk dilihat, kok. kamu hanya perlu tahu bagaimana untuk merawat dan menatanya dengan benar. 

Berikut ini adalah beberapa panduan untuk merawat rambut keriting pria secara alami.

Cari Gaya Rambut yang Sesuai
Tantangan berikutnya untuk kamu yang berambut keriting adalah memilih gaya rambut yang sesuai. Gaya rambut pria kini sudah ikut berkembang seperti banyaknya gaya rambut untuk wanita. Kamu dapat melihat internet untuk refensi gaya rambut yang dapat memaksimalkan tampilan rambut keriting kamu. Cara merawat rambut keriting pria yang satu ini akan mengharuskan kamu memutar otak mencari gaya rambut yang dapat menampilkan rambut keriting kamu dengan baik tanpa membuatnya semakin berantakan. Sebagai referensi, hindari gaya rambut berponi samping, karena rambut kamu akan semakin terlihat aneh. Pilihlah gaya rambut yang rapi dan ringkas, seperti controlled chaos yang memangkas bagian samping untuk menjadi lebih pendek dibanding bagian atas. Dengan gaya rambut ini, kamu dapat menonjolkan kesan seksi sekaligus elegan dari rambut keriting kamu.

Jangan Malas Membersihkan Rambut
Pria tidak boleh malas membersihkan tubuhnya, termasuk rambut. Walaupun aktivitas kamu padat, bukan berarti itu menjadi salah satu alasan untuk menghindari mandi dan keramas. Pria biasanya memiliki kulit (termasuk kulit kepala) yang lebih berminyak dibandingkan wanita, sehingga akan lebih mudah bagi kotoran dan debu untuk menempel pada kulit kamu. Tentunya kamu tidak ingin tampil dengan rambut berminyak dan lepek, bukan? So not cool! Jadi, mulailah rajin mandi dan keramas, minimal sehari sekali untuk pria. Pilih juga shampoo yang tepat untuk tipe rambut kamu dan masalah pada rambut yang kamu hadapi. Kini sudah banyak shampoo yang khusus diformulasikan untuk rambut pria yang pada umumnya berminyak.

Gunakan Sisir Bergigi Jarang
Pria memang biasanya memiliki potongan rambut yang pendek karena lebih praktis untuk mereka beraktivitas. Namun bukan berarti kamu para pria menjadi malas untuk menyisir rambut. Menyisir rambut sangat penting untuk menampilkan tatanan rambut yang lebih rapi dan menjadi salah satu cara merawat rambut keriting pria, lho. Rambut keriting akan lebih terlihat berantakan atau tidak beraturan, sehingga menyisir rambut menjadi salah satu agenda wajib bagi kamu tiap harinya. Selain itu, gunakan juga sisir yang memiliki gigi jarang agar rambut keriting kamu yang cenderung kusut tidak mudah rontok dan kamu pun akan lebih mudah dalam menyisir.

Menjaga Kelembaban Rambut
Bagi kamu yang memiliki tipe rambut berminyak, mungkin yang harus kamu khawatirkan adalah rambut yang kelewat lembab oleh minyak. Namun bagi kamu yang memiliki tipe rambut lebih kering, kamu harus mengkhawatirkan apakah rambut kamu sudah memiliki cukup kelembaban untuk dapat tetap tampil prima. Nah, bagi kamu yang memiliki rambut cenderung kering, Anda harus menjaga kelembaban rambut kamu dengan memberikan pelembab tambahan. Kamu dapat mengaplikasikan kondisioner sehabis keramas, atau menggunakan vitamin rambut saat rambut masih dalam keadaan basah. Selain itu, kamu pun dapat menggunakan jelly, pelembab rambut, atau gel rambut untuk melembabkan sekaligus menata rambut agar lebih mudah diatur dan terlihat rapi. Kamu juga dapat menggunakan sentuhan air biasa untuk cara yang lebih praktis.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger