What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Tuesday, May 26, 2015

Lakukan Aktivitas ini Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Kamu

Warna Unyu ~ Memiliki aktivitas yang luar biasa sibuk terkadang membuat kamu menjadi stress. Apabila kamu stress, maka kemampuan berfikir kamu akan menjadi menurun, terlebih konsentrasi saat memifikirkan sesuatu.

Selain itu, seiring dengan bertambahnya usia, kinerja otak juga akan menjadi menurun apabila tidak dibarengi dengan aktivitas aktivitas atau mengkonsumsi asupan yang mampu menjaga kesehatan sel otak.

Berikut ini merupakan beberapa aktivitas yang dapat menjaga sel otak sehingga kamu dapat meningkatnkan kecerdasan

Minum Teh Hijau 

Kandungan teh hijau yang mengandung anti oksidan tinggi, akan memerangi radikal bebas yang dapat menyerang saraf otak. Teh hijau telah terbukti bisa menghambat enzim yang menyebabkan Alzheimer. Selain itu teh hijau juga membuat kemampuan otak lebih tajam.

Mengunyah

Kegiatan menguyah dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang mengontrol memori. Anda bisa membaca buku sambil mengunyah permen karet sebagai aktivitas harian Anda.

Memainkan alat musik

Latihan alat musik dapat meningkatkan ketajaman berpikir. Melakukan latihan musik rutin selama setahun membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.

Mencium wangi bunga 

Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa, orang yang sering mencium wangi bunga bisa berpikir 17 persen lebih cepat. Aroma bunga dipercaya bisa menghilangkan stress dan menjadikan pikiran lebih tajam. Tempatkan bunga di rumah maupun meja kerja Anda.

Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger