What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Wednesday, April 27, 2016

Deretan Pantai Indah yang Dapat Kamu Temui di Lombok

Warna Unyu ~ Menengar kata Lombok pasti yang terbayangkan di pikiran kamu adalah pantai-pantai indah yang eksootis. Benar saja, Lombok memang memiliki pantai yang sangat luar biasa indahnya.

Tidak hanya satu atau dua pantai, di Lombok kamu bisa menemui banyak pantai dengan pesona keindahannya masing-masing. Penasaran pantai apa saja yang ada di Lombok ?

Beikut ini adalah deretan pantai indah yang dapat kamu temui jika berkunjung ke Lombok.

1. Pantai Senggigi

Ini dia pantai yang paling terkenal di Lombok, pantai Senggigi. Kamu tidak akan kesulitan menemukan Pantai Senggigi. Pantai ini hanya berjarak 6 km di utara Mataram dan menjadi destinasi wisata dengan fasilitas paling lengkap di Lombok. Pantai Senggigi mempunyai keindahan alam yang memesona saat sunset dan sunrise.

2. Pantai di Gili Trawangan

Siapa yang tak kenal Gili Trawangan. Pulau yang disebut-sebut paling eksotis di Lombok ini memang mempunyai pantai yang sangat indah. Momen sunset dan sunrise-nya wajib kamu abadikan. Snorkling dan diving adalah dua kegiatan yang tidak mungkin tidak Anda lakukan disana.

Keindahan bawah lautnya menggoda siapapun untuk datang dan menyelam. Menariknya lagi, lokasi wisata ini bebas dari pedagang asongan dan kendaraan bermotor sehingga alamnya masih sangat terjaga. Pulau yang terletak di sebelah barat laut pulau Lombok ini memang menjanjikan keindahan pantai yang sangat sayang jika kamu lewatkan.

3. Pantai Kuta

Mempunyai nama yang sama dengan pantai Kuta di Bali namun pantai ini jauh lebih bersih dan tenang. Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, Lombok Selatan berjarak 56 km dari kota Mataram. Keindahannya yang khas membuat pantai ini menjadi destinasi paling populer di Lombok. Pasirnya putih pucat, airnya perpaduan gradasi biru dan hijau. Sekeliling pantai dipagari oleh bukit hijau yang indah. Banyak wisatawan yang melakukan snorkling di pantai Kuta untuk melihat keindahan bawah lautnya.

4. Pantai Tanjung A’an

Bersebelahan dengan pantai Kuta di Lombok Tengah, Tanjung A’an sering disebut dengan “Pantai Pasir Merica”. Cobalah berjalan-jalan tanpa menggunakan alas kaki, kamu akan merasa seperti ada pijitan halus yang menggelitik saraf kita. Pantai ini juga masih sangat bersih dari sampah kecuali daun yang berguguran di tepian.


5. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak mungkin destinasi yang tidak banyak dikenal baik oleh turis domestik maupun asing. Tapi bukan berarti pantai ini tidak menyuguhkan keindahan alam. Berada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya, pantai ini benar-benar surga di Lombok Tengah.

Suasananya nyaris seperti privat island. Gugusan bukit hijau kontras dengan pasir putih dan birunya laut. Anda juga bisa menikmati keindahan Selong Belanak sambil makan ikan bakar hasil tangkapan warga sekitar.

6. Pantai Gerupuk

Surfer sejati harus datang ke Pantai Gerupuk di Lombok Tengah. Ya, Pantai ini menyediakan 5 spot surfing dari tingkat pemula hingga advance. Ombak pantai ini berkelas dan tidak terlalu tinggi, sehingga ombak dapat dinikmati semua peselancar.

7. Pantai Tanjung Ringgit

Jangan pernah simpan kamera Anda selama berkunjung ke pantai Tanjung Ringgit. Lokasinya memang terdengar kurang populer namun keindahannya sukar untuk diingkari. Pemandangan sunrise Tanjung Ringgit adalah daya tarik utama. Disarankan untuk berkunjung kesini di pagi hari, kenapa ? karena sunrise nya yang luar biasa bagusnya.

8. Pantai Bangko Bangko

Jika di pantai Gerupuk semua level peselancar bisa beselancar, beda halnya dengan pantai bangko- bangko. Pantai yang terletak di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Lombok Barat ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Sehingga banyak perselancar profesional yang berkunjung kesana. Jika kamu masih level belajar, lihat - lihat aksi mereka juga Ok.

Atau memancing ? Pantai ini juga menyediakan spot-spot yang sering dikunjungi para pemancing. Ya, inilah surganya para pemancing di daerah Lombok. Berlayarlah dan siapkan alat pancing kamu, tak lama kemudian rasakan sambaran ikan tuna berukuran besar.

9. Pantai Segar

Pantai Segar adalah pantai yang berada sebelah timur Pantai Kuta, Lombok Tengah. Seperti namanya, pantai ini memang menyegarkan mata dan hati. Betapa tidak, suasananya tidak terlalu ramai, air lautnya sangat jernih hingga kita tidak perlu snorkling untuk melihat ikan dan keindahan bawah laut lainnya.

Itulah beberapa pantai di Lombok dengan pesona keindahannya masing-masing yang sangat mempesona. Sungguh surga bagi pencinta wisata bahari
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger