What's Hot

Travel

Love

unyu

Health

Friday, August 14, 2015

Kebiasaan Buruk Cowok Yang Bikin Cepat Tua

Warna Unyu ~ Suatu kebiasaan memang sulit dihilangkan atau ditinggalkan. Banyak yang tidak tahu bahwa kebiasaan yang sering mereka lakukan banyak yang berdampak negatif terhadap perubahan tubuh mereka. Terutama Penampilan seseorang.

Tak hanya cewek yang peduli masalah penampilan dan ingin awet muda. Cowok tentunya juga ingin terlihat selalu muda dan bugar. Namun sayangnya pria terkadang melakukan hal-hal yang justru membuat diri mereka terlihat lebih cepat tua, bahkan lebih tua dari usia sesungguhnya.

Berikut ini adalah hal hal yang menjadi kebiasaan buruk cowok yang bikin mereka cepat tua

1. Kurang tidur

Tidur kurang dari enam jam semalam bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Tak hanya itu, kurang tidur juga membuat kulit mudah kendur. Hal ini tentunya bisa membuat cowok terlihat lesu dan lebih tua. Selain itu, kurang tidur juga mempengaruhi hormon dan metabolisme yang bisa memicu penyakit seperti diabetes, obesitas, dan tekanan darah tinggi.

2. Terlalu sering menonton TV

Beberapa serial dan film mungkin memang layak ditonton, namun hal ini bisa mempengaruhi gaya hidup kamu. Terlalu banyak menonton televisi membuat kamu menjalani hidup yang monoton dan kurang olahraga. Jika diteruskan, kamu akan semakin kehilangan kekuatan tubuh yang membuat lebih cepat terlihat tua. Tak hanya itu, kamu juga lebih berisiko terkena penyakit jantung, obesitas dan penyakit tua lain seperti demensia.

3. Jam kerja yang panjang

Stres adalah salah satu penyebab seseorang terlihat cepat tua. Salah satu penyebab stres seringkali adalah pekerjaan. Ketika kamu memiliki jam kerja yang panjang dan menekan, hormon stres akan dikeluarkan oleh otak dan menyebabkan banyak masalah seperti insomnia dan penyakit jantung.

4. Kebiasaan merokok

Merokok tak hanya buruk untuk kesehatan, tetapi juga buruk untuk kulit dan penampilan. selain menyebabkan penyakit jantung dan paru-paru, rokok juga bisa mengurangi elastisitas kulit. Merokok akan mengurangi asupan vitamin C dalam tubuh sehingga bisa membuat kulit kering. Jika tak ingin cepat tua, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok kamu para cowok.

5. Kurang minum air putih

Air putih memang sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga tubuh tetap stabil hidrasinya. Tubuh kita juga disusun oleh banyak kompnen air, sehingga kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi yang salah satunya mengakibatkan kulit kamu menjadi lebih kering, sehingga kamu terlihat lebih tua.

6. Kurang minum susu

Penelitian menunjukkan bahwa manusia kehilangan masa otot satu sampai lima persen setiap hari setelah berusia 30 tahun. Per sepuluh tahun, orang akan kehilangan kekuatan otot hingga 15 persen. semakin berkurang massa otot, semakin berkurang juga kegiatan kamu. Hal ini akan membuat kamu terlihat lemah dan tua. Untuk itu, sebaiknya penuhi asupan susu kamu mulai saat ini. Asam amino yang terdapat dalam susu membentuk kepadatan tulang dan kekuatan otot.

7. Kurang konsumsi ikan

Apa selama ini kamu hanya suka makan daging dan kentang? Coba seimbangkan nutrisi makanan kamu dengan sayur dan ikan. Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan kulit dan jantung, serta rambut. Ikan juga bisa meningkatkan telomere pada DNA yang bisa mencegah penuaan dini.
Comments
0 Comments

Post a Comment

Kuy, Komentar dengan Bijak!

 
Copyright © 2014-2017 Warnaunyu.com - Tempat Baca Anak Muda / Sitemap / Disclimer / Kebijakan Privasi / Kirim Artikel / Kontributor / Pasang Iklan
Powered by Blogger